Hello

Welcome To BOLD

This Awesome Blogger Template is Brought To You By Bthemez, Let's be friends and spread the love
together in the world. #nohomo :P
Join us on

Flickr

Share Knowledge Metering

Kartu Kredit Mandiri Expired

Apa yang harus di lakukan ?

reference: 
https://www.simulasikredit.com/jika-kartu-atm-sudah-expired-apa-yang-harus-dilakukan/
http://infobanknews.com/kiat-menyikapi-kartu-kredit-kadaluarsa/
https://www.kartubank.com/2018/02/habis-masa-berlaku.html



Kartu ATM Debit (Kartu ATM biasa) Expired

yang harus kita Lakukan ketika kartu ATM kita Expired adalah :
  • Kita harus ke Bank dengan membawa kelengkapan seperti :
    1. Kartu ATM anda yang sudah expired
    2. KTP atau tanda pengenal lainnya seperti SIM atau Paspor
    3. Buku Tabungan yang menunjukkan bahwa anda adalah benar pemilik tabungan dengan nomor rekening yang tertera dan pemegang kartu ATM pada nomor rekening tersebut.
    4. Sejumlah uang untuk membayar biaya penggantian kartu. Biaya di tiap Bank mungkin berbeda, namun anda tidak perlu khawatir karena jikapun ada biaya maka terjangkau. Berkisar antara Rp.10.000 hingga Rp.25.000
  • Setelah anda datang ke Bank, anda dapat mengambil nomor antrian di Customer Service (CS)
  • Mengisi formulir yang disediakan oleh CS untuk diisi dan ditandatangani.
  • CS akan memproses permintaan penggantian kartu ATM anda dan memberikan anda kartu ATM yang baru.
  • Setelah itu, CS akan meminta anda untuk menandatangani kartu ATM yang baru, dan mensetting PIN baru untuk kartu ATM anda menggunakan mesin EDC yang ada di meja CS.
  • Ingat bahwa PIN anda hanya boleh diketahui oleh anda sendiri, dan anda tidak diperkenankan untuk memberitahukan PIN anda kepada siapapun. Bahkan petugas Bank juga tidak diperkenankan mengetahui PIN anda karena sifatnya yang sangat rahasia. Pastikan anda mengingat nomor PIN anda tersebut untuk mencegah terjadinya pemblokiran kartu ATM jika anda lupa PIN sebanyak tiga kali.
  • Setelah PIN di kartu baru tersetting, CS akan memberitahukan kepada anda jika ada biaya yang dibutuhkan dalam proses penggantian kartu tersebut, anda bisa langsung membayar biaya di meja CS dan tidak perlu ke Teller.
  • Jika semua proses sudah selesai, dan Kartu ATM baru anda sudah diaktivasi, CS akan memberikan kartu ATM yang baru kepada anda, dan langsung bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi.
  • Ada baiknya sebelum anda keluar dari Bank, anda disarankan mencoba kartu ATM anda yang baru ke mesin ATM yang ada di Banking Hall. Hal ini untuk mengantisipasi jika kartu ATM anda tidak dapat digunakan secara semestinya, anda masih bisa datang ke CS untuk menyelesaikan permasalahannya.
  • Namun jika kartu ATM yang anda coba di ATM di Banking Hall telah dapat berfungsi dengan baik, maka anda sudah bisa pulang dan menggunakan kartu ATM anda secara biasa.

Kartu Kredit MAndiri Expired

Paling lama satu bulan sebelum masa berlaku kartu kredit habis. Kartu pergantian otomatis akan dicetak dan dikirim oleh Bank penerbit Kartu. Dalam hal ini, anda tidak perlu melakukan apa-apa. Tinggal menunggu saja, kartu kredit akan dikirim ke alamat surat menyurat anda.

Apabila kartu kredit anda sudah habis masa berlakunya, tetapi anda belum menerima kartu pergantian. Maka ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan hal itu terjadi
Ada 4 faktor yang mengakibatkan anda tidak menerima kartu kredit perpanjangan, yaitu:
  • Pengiriman kartu Bermasalah 
  • Pengiriman kartu Masih dalam perjalanan 
  • Kartu kembali karena Anda tidak berada di alamat saat pengiriman. 
  • Kartu Kredit tidak diperpanjang Oleh Bank 

Pengiriman Kartu Bermasalah

Pengiriman kartu kredit yang sudah kadaluarsa bermasalah, bisa karena anda tidak mengupdate data alamat terbaru anda di Bank. Untuk mengetahui alasan penyebab pengiriman kartu kredit anda bermasalah, silahkan hubungi call center bank penerbit kartu kredit anda. Pastikan untuk melakukan perubahan alamat bila ternyata alamat surat menyurat anda belum terupdate.

Pengiriman Kartu Masih dalam perjalanan

Bila alamat surat menyurat anda sudah Update dan saat anda menghubungi call center laporan pengiriman kartu tidak terdata. Silahkan minta dibuatkan laporan permintaan percepatan pengiriman kartu perpanjangan.

Kartu Kembali atau Return (this is my problem) ^_^

Ketika kurir menemui rumah atau kantor anda kosong pada saat kurir tiba. Maka kartu akan di bawa kembali dan akan ditempatkan di kantor bank Mandiri setempat.

ketika anda pindah kantor / pindah alamat kontrakan, maka kartu akan return, dan selama 3 bulan tidak ada pemberitahuan maka kartu kredit akan di destroy.

hubungi call center untuk perubahan alamat kantor  lama ke alamat kantor baru, dan perubahan alamat kontrakan lama ke alamat kontrakan baru.


  • call servise pertama: perubahan alamat dari kantor lama ke kantor baru.
  • call servise kedua: 2 hari kemudian menelpon 14000 lagi untuk konfirmasi. kali ini menunggu pembuatan kartu baru dan pengirimannya. Harap di tunggu 



Kartu Kredit Tidak diperpanjang Oleh Bank

Alasan bank tidak memperpanjang kartu kredit adalah karena pada saat sistem melakukan pengumpulan data mengenai kartu-kartu yang akan diperpanjang. Kartu kredit anda dalam keadaan terblokir, Bisa terblokir karena permintaan anda sendiri, atau terblokir karena telat melakukan pembayaran.

Solusinya hubungi call center bank anda dan tanyakan alasan kenapa kartu perpanjangan anda tidak dicetak. Kuncinya, silahkan laporkan apapun masalah kartu kredit anda kepada call center. Mereka akan membantu.

Ketentuan mengenai pergantian kartu kredit yang expired ini, berlaku untuk semua bank termasuk Bank ANZ, bank bca, Bank BNI, bank bri, bank bukopin, Bank Cimb Niaga, bank DBS, Bank Mandiri, Bank Mega, citibank dan bank-bank Lainnya.



By Daniel Ortega

Share this:

ABOUTME

Hi all. This is deepak from Bthemez. We're providing content for Bold site and we’ve been in internet, social media and affiliate for too long time and its my profession. We are web designer & developer living India! What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment